Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baru !!! Fisik Standar Pengelolaan Akreditasi Sekolah/Madrasah.

   

Selamat datang di situs PNS Online, semoga bisa banyak memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Pada kesempatan ini kami berbagi Bukti Fisik Standar Pengelolaan Akreditasi Sekolah/Madrasah.

Tujuannya untuk memudahkan kita dalam visitasi oleh tim assesor BAN dari provinsi atau pusat bagi Madrasah/Sekolah yang belum akreditas tahun ini.
Berikut ini daftar instrumen Standar Pengelolaan (Instrumen No. 81-95) yang harus disediakan oleh Sekolah/Madrasah dalam melaksanakan akreditasi: 
a. Instrumen No.81
  • Visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan oleh kepala sekolah/madrasah
  • Berita acara dan daftar hadir kegiatan perumusan, penetapan, dan peninjauan kembali visi, misi, dan tujuan
b. Instrumen No.82
  • Dokumen Evaluasi Diri sekolah/madrasah yang menggunakan instrumen Akreditasi atau lainnya. 
  • Berita acara perumusan, penetapan, dan peninjauan kembali tujuan, dilengkapi daftar hadir warga sekolah/madrasah, komite sekolah/ madrasah, dan pihak-pihak pemangku kepentingan. 
  • Terdapat dokumen RKJM dan RKT berbasis Evaluasi Diri yang telah ditetapkan oleh kepala sekolah/madrasah.
c. Instrumen No. 83
  • Dokumen yang mengatur aspek pengelolaan, meliputi: 1) KTSP. 2) Kalender pendidikan/akademik. 3) Struktur organisasi sekolah/madrasah. 4) Pembagian tugas di antara guru. 5) Pembagian tugas di antara tenaga kependidikan. 6) Peraturan akademik. 7) Tata tertib sekolah/madrasah. 8) Kode etik sekolah/madrasah. 9) Biaya operasional sekolah/madrasah.
d. Instrumen No. 84
  • Notulen rapat yang berisi keputusan tentang penyusunan struktur organisasi sekolah/madrasah. 
  • Dokumen penetapan dan pengesahan susunan organisasi sekolah/madrasah.
  • Bukti sosialisasi kepada semua warga sekolah/madrasah dan pihakpihak pemangku kepentingan berupa notulen atau berita acara, dilengkapi daftar hadir.
  • Bagan atau struktur organisasi sekolah/madrasah.
  • Rincian tugas setiap personil dalam struktur organisasi.
e. Instrumen No.85
  • Dokumen rencana kerja tahunan dan dokumen laporan pelaksanaan kegiatan.
f. Instrumen No.86
  • Dokumen pelaksanaan kegiatan kesiswaan yang meliputi: a) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). b) Layanan konseling. c) Kegiatan ekstrakurikuler pramuka dan ekstrakurikuler lainya. d) Pembinaan prestasi. e) Penelusuran alumni.
g. Instrumen No.87
  • Dokumen tentang KTSP, kalender pendidikan, program pembelajaran, penilaian hasil belajar siswa, dan peraturan akademik.
h. Instrumen No.88
  • Dokumen pendayagunaan pendidik dan tenaga kependidikan (SK & Penghargaan)
i. Instrumen No.89
  • Penugasan dari kepala sekolah/madrasah.
  • Presensi (daftar hadir) pendidik dan tenaga kependidikan
  • Piagam, sertifikat, dan penghargaan lainnya
  • Hasil penilaian kinerja pendidik dan tenaga kependidikan
j. Instrumen No.90
  • Dokumen pengelolaan biaya investasi dan operasional.
  • Berita acara kegiatan penyusunan pedoman pengelolaan biaya investasi dan operasional.
k. Instrumen No.91
  • Laporan kegiatan kerja sama 
  • Dokumen tertulis tentang keterlibatan masyarakat dan/atau lembaga lain yang relevan dalam mendukung pengelolaan pendidikan di sekolah/madrasah, seperti: a) penyusunan program kegiatan sekolah/madrasah, b) pelaksanaan program kegiatan, c) MoU dengan lembaga lain, dan sebagainya.
l. Instrumen No.92
  • Dokumen laporan evaluasi diri sekolah/madrasah 3 (tiga) tahun terakhir.
m. Instrumen No.93
  • Dokumen pelaksanaan tugas kepala sekolah/madrasah.
n. Instrumen No.94
  • Laporan pelaksanaan supervisi proses pembelajaran secara teratur.
  • Penilaian hasil belajar.
  • Data pokok pendidikan. 
  • Catatan guru BK.
o. Instrumen No.95
  • Pengelolaan SIM.
  • Fasilitas SIM. 
  • Surat tugas pengelola SIM.
  • Pelaporan data dan informasi.
Untuk bukti fisiknya, kami menyiapakan beberapa point:
a. IPDIP Standar Pengelolaan:
1. IPDIP Berbentuk PDF
2. IPDIP Berbentuk Microsoft Word
3. IPDIP Berbentuk Microsoft Exel

b. Bukti Fisik Standar Pengelolaan

Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA 087753184967

UNDUH JUGA:

PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 1
  • Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 1 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 1 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 2 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 2 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 3 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 3 Tipe B 

PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 2
  • Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 1 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 1 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 2 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 2 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 3 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 3 Tipe B 

PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 3
  • Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 1 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 1 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 2 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 2 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 3 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 3 Tipe B 

PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 4
  • Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 1 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 1 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 2 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 2 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 3 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 3 Tipe B 

PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 5
  • Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 1 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 1 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 2 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 2 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 3 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 3 Tipe B 

PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 6
  • Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 1 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 1 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 2 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 2 Tipe B 
  • Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 3 Tipe A 
  • Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 3 Tipe B 

PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)
  • Bank Soal PTS Tema 1 Sesi 1 
  • Bank Soal PTS Tema 1 Sesi 2 
  • Bank Soal PTS Tema 2 Sesi 1 
  • Bank Soal PTS Tema 2 Sesi 2 
  • Bank Soal PTS Tema 3 Sesi 1 
  • Bank Soal PTS Tema 3 Sesi 2 

PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS)
  • Bank Soal PAS Tema 1  
  • Bank Soal PAS Tema 2  
  • Bank Soal PAS Tema 3 
  • Bank Soal PAS Tema 4 
  • Bank Soal PAS Tema 5  
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA 087753184967

Pada kesempatan ini juga, kami berbagi gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 pelajaran agama dan umum tingkat pendidikan sebagai persiapan dalam menghadapi semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2021/2022.
A. BUKU KERJA GURU 1
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. SKL, KI dan KD
  4. Silabus
  5. RPP
  6. KKM
B. BUKU KERJA GURU 2
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Kode Etik Guru
  4. Ikrar Guru
  5. Tata Tertib Guru
  6. Pembiasaan Guru
  7. Kalender Pendidikan
  8. Analisis Alokasi Waktu
  9. Program Tahunan
  10. Program Semester
  11. Jurnal Agenda Guru
C. BUKU KERJA GURU 3
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Daftar Hadir Siswa
  4. Daftar Nilai Siswa
  5. Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
  6. Analisis Hasil Penilaian
  7. Program Remidial dan Pengayaan
  8. Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
  9. Jadwal Mengajar Guru
  10. Daya Serap Siswa
  11. Kumpulan Kisi-Kisi Soal
  12. Kumpulan Soal
  13. Analisis Butir Soal
  14. Perbaikan Soal
D. BUKU KERJA GURU 4
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
  4. Program Tindak Lanjut Kerja Guru
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA 087753184967

Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan. 

Post a Comment for "Baru !!! Fisik Standar Pengelolaan Akreditasi Sekolah/Madrasah."