Baru !!! Fisik Standar Pengelolaan Akreditasi Sekolah/Madrasah.
Selamat datang di situs PNS Online, semoga bisa banyak memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.
Pada kesempatan ini kami berbagi Bukti Fisik Standar Pengelolaan Akreditasi Sekolah/Madrasah.
Tujuannya untuk memudahkan kita dalam visitasi oleh tim assesor BAN dari provinsi atau pusat bagi Madrasah/Sekolah yang belum akreditas tahun ini.
Berikut ini daftar instrumen Standar Pengelolaan (Instrumen No. 81-95) yang harus disediakan oleh Sekolah/Madrasah dalam melaksanakan akreditasi:
a. Instrumen No.81
- Visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan oleh kepala sekolah/madrasah
- Berita acara dan daftar hadir kegiatan perumusan, penetapan, dan peninjauan kembali visi, misi, dan tujuan
b. Instrumen No.82
- Dokumen Evaluasi Diri sekolah/madrasah yang menggunakan instrumen Akreditasi atau lainnya.
- Berita acara perumusan, penetapan, dan peninjauan kembali tujuan, dilengkapi daftar hadir warga sekolah/madrasah, komite sekolah/ madrasah, dan pihak-pihak pemangku kepentingan.
- Terdapat dokumen RKJM dan RKT berbasis Evaluasi Diri yang telah ditetapkan oleh kepala sekolah/madrasah.
c. Instrumen No. 83
- Dokumen yang mengatur aspek pengelolaan, meliputi: 1) KTSP. 2) Kalender pendidikan/akademik. 3) Struktur organisasi sekolah/madrasah. 4) Pembagian tugas di antara guru. 5) Pembagian tugas di antara tenaga kependidikan. 6) Peraturan akademik. 7) Tata tertib sekolah/madrasah. 8) Kode etik sekolah/madrasah. 9) Biaya operasional sekolah/madrasah.
d. Instrumen No. 84
- Notulen rapat yang berisi keputusan tentang penyusunan struktur organisasi sekolah/madrasah.
- Dokumen penetapan dan pengesahan susunan organisasi sekolah/madrasah.
- Bukti sosialisasi kepada semua warga sekolah/madrasah dan pihakpihak pemangku kepentingan berupa notulen atau berita acara, dilengkapi daftar hadir.
- Bagan atau struktur organisasi sekolah/madrasah.
- Rincian tugas setiap personil dalam struktur organisasi.
e. Instrumen No.85
- Dokumen rencana kerja tahunan dan dokumen laporan pelaksanaan kegiatan.
f. Instrumen No.86
- Dokumen pelaksanaan kegiatan kesiswaan yang meliputi: a) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). b) Layanan konseling. c) Kegiatan ekstrakurikuler pramuka dan ekstrakurikuler lainya. d) Pembinaan prestasi. e) Penelusuran alumni.
g. Instrumen No.87
- Dokumen tentang KTSP, kalender pendidikan, program pembelajaran, penilaian hasil belajar siswa, dan peraturan akademik.
h. Instrumen No.88
- Dokumen pendayagunaan pendidik dan tenaga kependidikan (SK & Penghargaan)
i. Instrumen No.89
- Penugasan dari kepala sekolah/madrasah.
- Presensi (daftar hadir) pendidik dan tenaga kependidikan
- Piagam, sertifikat, dan penghargaan lainnya
- Hasil penilaian kinerja pendidik dan tenaga kependidikan
j. Instrumen No.90
- Dokumen pengelolaan biaya investasi dan operasional.
- Berita acara kegiatan penyusunan pedoman pengelolaan biaya investasi dan operasional.
k. Instrumen No.91
- Laporan kegiatan kerja sama
- Dokumen tertulis tentang keterlibatan masyarakat dan/atau lembaga lain yang relevan dalam mendukung pengelolaan pendidikan di sekolah/madrasah, seperti: a) penyusunan program kegiatan sekolah/madrasah, b) pelaksanaan program kegiatan, c) MoU dengan lembaga lain, dan sebagainya.
l. Instrumen No.92
- Dokumen laporan evaluasi diri sekolah/madrasah 3 (tiga) tahun terakhir.
m. Instrumen No.93
- Dokumen pelaksanaan tugas kepala sekolah/madrasah.
n. Instrumen No.94
- Laporan pelaksanaan supervisi proses pembelajaran secara teratur.
- Penilaian hasil belajar.
- Data pokok pendidikan.
- Catatan guru BK.
o. Instrumen No.95
- Pengelolaan SIM.
- Fasilitas SIM.
- Surat tugas pengelola SIM.
- Pelaporan data dan informasi.
Untuk bukti fisiknya, kami menyiapakan beberapa point:
a. IPDIP Standar Pengelolaan:
1. IPDIP Berbentuk PDF
2. IPDIP Berbentuk Microsoft Word
3. IPDIP Berbentuk Microsoft Exel
2. IPDIP Berbentuk Microsoft Word
3. IPDIP Berbentuk Microsoft Exel
b. Bukti Fisik Standar Pengelolaan
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA 087753184967
UNDUH JUGA:
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 1
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 2
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 3
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 4
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 5
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 6
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)
- Bank Soal PTS Tema 1 Sesi 1
- Bank Soal PTS Tema 1 Sesi 2
- Bank Soal PTS Tema 2 Sesi 1
- Bank Soal PTS Tema 2 Sesi 2
- Bank Soal PTS Tema 3 Sesi 1
- Bank Soal PTS Tema 3 Sesi 2
PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS)
- Bank Soal PAS Tema 1
- Bank Soal PAS Tema 2
- Bank Soal PAS Tema 3
- Bank Soal PAS Tema 4
- Bank Soal PAS Tema 5
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA 087753184967
Pada kesempatan ini juga, kami berbagi gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 pelajaran agama dan umum tingkat pendidikan sebagai persiapan dalam menghadapi semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2021/2022.
A. BUKU KERJA GURU 1
- Cover
- Halaman Pengesahan
- SKL, KI dan KD
- Silabus
- RPP
- KKM
B. BUKU KERJA GURU 2
- Cover
- Halaman Pengesahan
- Kode Etik Guru
- Ikrar Guru
- Tata Tertib Guru
- Pembiasaan Guru
- Kalender Pendidikan
- Analisis Alokasi Waktu
- Program Tahunan
- Program Semester
- Jurnal Agenda Guru
C. BUKU KERJA GURU 3
- Cover
- Halaman Pengesahan
- Daftar Hadir Siswa
- Daftar Nilai Siswa
- Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
- Analisis Hasil Penilaian
- Program Remidial dan Pengayaan
- Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
- Jadwal Mengajar Guru
- Daya Serap Siswa
- Kumpulan Kisi-Kisi Soal
- Kumpulan Soal
- Analisis Butir Soal
- Perbaikan Soal
D. BUKU KERJA GURU 4
- Cover
- Halaman Pengesahan
- Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
- Program Tindak Lanjut Kerja Guru
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA 087753184967
Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan.
Post a Comment for "Baru !!! Fisik Standar Pengelolaan Akreditasi Sekolah/Madrasah."
Jangan nyepam ya!