Pembahasan Chapter 10 Come and visit us! Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013.
Selamat datang di situs PNS Online, semoga bisa banyak memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.
Pada kesempatan ini kami berbagi Pembahasan Chapter 10 Come and visit us! Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013.
a. Kompetensi Dasar :
3.10 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan memberi dan meminta informasi terkait produk dan jasa, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.10 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk iklan, pendek dan sederhana, terkait produk dan jasa.
b. Materi Pokok :
Bab ini memuat materi pokok berupa teks yang mempromosikan barang dan jasa dalam bentuk iklan pendek dan sederhana. Iklan pada umumnya berupa teks pendek yang diciptakan oleh tim kreatif. Tim akan memilih kata-kata serta cara merangkainya menjadi teks yang menarik minat masyarakat untuk membeli barang dan jasa yang ditawarkan.
c. Contoh Materi: Advertisement
Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri-ciri Advertisement dan Contohnya
Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri-ciri Advertisement dan Contohnya. Berikut penkelasannya secara detail.
1. Pengertian Advertisement (Periklanan)
Advertisement (Periklanan) adalah sebuah teks yang memiliki tujuan untuk mengumumkan sebuah sesuatu agar menarik bagi banyak orang dan agar suatu produk tambah terkenal di semua kalangan umum berupa sarana komunikasi dengan pengguna produk atau layanan.
Iklan yang dibayar oleh orang-orang yang mengirim mereka dan dimaksudkan untuk memberitahu atau mempengaruhi orang-orang yang menerima pesan.
Advertisement selalu hadir, meskipun orang-orang mungkin tidak menyadari hal itu. Dalam dunia sekarang ini, iklan menggunakan setiap media yang mungkin untuk melewati pesannya.
Hal ini melalui televisi, cetak (koran, majalah, jurnal dll), radio, siaran, internet, penjualan langsung, hoardings, mailer, kontes, sponsor, poster, pakaian, peristiwa, warna, suara, visual dan bahkan orang-orang (endorsements).
2. Tujuan Advertisement (Periklanan)
Berdasarkan jenis media yang digunakan, iklan dapat digolongkan sebagai berikut:
1. Iklan Cetak
1. Pengertian Advertisement (Periklanan)
Advertisement (Periklanan) adalah sebuah teks yang memiliki tujuan untuk mengumumkan sebuah sesuatu agar menarik bagi banyak orang dan agar suatu produk tambah terkenal di semua kalangan umum berupa sarana komunikasi dengan pengguna produk atau layanan.
Iklan yang dibayar oleh orang-orang yang mengirim mereka dan dimaksudkan untuk memberitahu atau mempengaruhi orang-orang yang menerima pesan.
Advertisement selalu hadir, meskipun orang-orang mungkin tidak menyadari hal itu. Dalam dunia sekarang ini, iklan menggunakan setiap media yang mungkin untuk melewati pesannya.
Hal ini melalui televisi, cetak (koran, majalah, jurnal dll), radio, siaran, internet, penjualan langsung, hoardings, mailer, kontes, sponsor, poster, pakaian, peristiwa, warna, suara, visual dan bahkan orang-orang (endorsements).
2. Tujuan Advertisement (Periklanan)
- Untuk mengajak pendengar atau pembaca untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan dalam iklan tersebut.
- Untuk mengumumkan/mengiklankan tentang suatu hal atau produk kepada masyarakat
- Menyadarkan komunikan dan memberikan informasi mengenai suatu produk (bisa berupa barang, jasa, ide, dan lain sebagainya).
- Berupaya menimbulkan rasa suka kepada diri komunikan atas produk yang diiklankan tersebut dengan memberikan prefensi-prefensi.
- Meyakinkan konumikan akan kebenaran produk tersebut sehingga mereka berusahaan untuk memiliki atau menggunakan produk itu.
- Dari sudut pandang konsumen, konsumen menjadi tahu informasi mengenai produk tersebut, baik harga, spesifikasi, fungsi, dll.
Berdasarkan jenis media yang digunakan, iklan dapat digolongkan sebagai berikut:
1. Iklan Cetak
Iklan cetak adalah jenis iklan yang dipublikasikan menggunakan media cetak seperti Koran, majalah, tabloid, dan lain- lain. berdasarkan ruang yang digunakan dalam media surat kabar, majalah, tabloid, iklan dikenal dalam 2 bentuk yaitu: Iklan Baris dan Iklan Kolom
2. Iklan Advertorial
2. Iklan Advertorial
Iklan advertorial adalah jenis iklan yang dikemas seperti berita.
3. Iklan Display
Dilihat dari bentuk, iklan display lebih besar dari pada iklan kolom. Dalam iklan ini, ditampilkan gambar dan tulisan yang lebih besar.
4. Iklan Elektronik
4. Iklan Elektronik
Iklan elektronik adalah iklan yang dipublikasikan dalam media elektronik. Iklan elektronik dapat digolongkan menjadi: iklan radio, iklan televisi, iklan internet, iklan perusahaan, iklan layanan masyarakat.
4. Ciri Advertisement (Periklanan)
Advertisement iklan memiliki ciri- ciri bahasa sebagai berikut:
- Pilihan kata yang digunakan menonjolakan informasi yang dipentingkan
- Pilihan kata yang digunakan menunjukan sasaran
- Pilihan kata yang digunakan menarik,tepat,logis, dan sopan.
- Pilihan kata yang digunakan memiliki sugesti bagi khalayak.
UNDUH JUGA:
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 1
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 1 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 2
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 2 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 3
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 3 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 4
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 4 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 5
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 5 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN HARIAN (PH) TEMA 6
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 1 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 1 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 2 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 2 Tipe B
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 3 Tipe A
- Bank Soal PH Tema 6 Sub Tema 3 Tipe B
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)
- Bank Soal PTS Tema 1 Sesi 1
- Bank Soal PTS Tema 1 Sesi 2
- Bank Soal PTS Tema 2 Sesi 1
- Bank Soal PTS Tema 2 Sesi 2
- Bank Soal PTS Tema 3 Sesi 1
- Bank Soal PTS Tema 3 Sesi 2
PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS)
- Bank Soal PAS Tema 1
- Bank Soal PAS Tema 2
- Bank Soal PAS Tema 3
- Bank Soal PAS Tema 4
- Bank Soal PAS Tema 5
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA: 081997666360.
Pada kesempatan ini juga, kami berbagi gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 pelajaran agama dan umum tingkat pendidikan sebagai persiapan dalam menghadapi semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2021/2022.
A. BUKU KERJA GURU 1
- Cover
- Halaman Pengesahan
- SKL, KI dan KD
- Silabus
- RPP
- KKM
B. BUKU KERJA GURU 2
- Cover
- Halaman Pengesahan
- Kode Etik Guru
- Ikrar Guru
- Tata Tertib Guru
- Pembiasaan Guru
- Kalender Pendidikan
- Analisis Alokasi Waktu
- Program Tahunan
- Program Semester
- Jurnal Agenda Guru
C. BUKU KERJA GURU 3
- Cover
- Halaman Pengesahan
- Daftar Hadir Siswa
- Daftar Nilai Siswa
- Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
- Analisis Hasil Penilaian
- Program Remidial dan Pengayaan
- Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
- Jadwal Mengajar Guru
- Daya Serap Siswa
- Kumpulan Kisi-Kisi Soal
- Kumpulan Soal
- Analisis Butir Soal
- Perbaikan Soal
D. BUKU KERJA GURU 4
- Cover
- Halaman Pengesahan
- Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
- Program Tindak Lanjut Kerja Guru
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA: 081997666360.
Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan.
Post a Comment for "Pembahasan Chapter 10 Come and visit us! Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013."
Jangan nyepam ya!